Alwan Tour lahir, berawal dari pemikiran kami dalam menyiasati makin mahalnya biaya pendidikan. Sebagai sebuah pesantren yang berbasis kemandirian dalam segala aspeknya, kami tertuntut untuk kreatif menciptakan terobosan demi menyiasati ‘keadaan’. Agar amanah tarbiyah 200 lebih santri yang dititipkan ke kami, dapat terlaksana dengan maksimal sesuai visi misi pesantren, di usianya yang memasuki tahun ke-empat ini.

Mengusung tagline (baca: spirit) ‘Disini Belajar Itu Bahagia’, yang bermakna para santri dan seluruh unsur pesantren dapat menjalankan peran, amanah dan rutinitas mereka di pesantren ini dengan nyaman dan bahagia. Dengan suasana hati yang mendukung, diharapkan output yang dihasilkan sesuai, bahkan melebihi yang diharapkan.

Beban operasional yang makin meninggi dari tahun ke tahun, secara matematis akan berimbas pada kewajiban yang harus ditanggung oleh santri (atau wali santri), minimal pada nominal infaq SPP mereka, karena memang para santri (dan wali santri) adalah salah satu komponen utama roda pesantren.

Kami ingin, beban tersebut bisa ditekan seminimal mungkin. Salah satunya, dengan pola subsidi dari pos keuangan lain. Dalam konteks ini, kami menargetkan keuntungan dari unit usaha Alwan Tour (dan unit usaha lainnya), bisa mensupport keberlangsungan operasional di pesantren dalam rangka mendidik dan mempersiapkan generasi Islam berkualitas.

Jika semua berjalan sesuai harapan, semoga tak hanya meringankan biaya pendidikan santri, namun juga bisa membantu meningkatkan kesejahteraan seluruh unsur keluarga besar pesantren yang akan berimbas pada maksimalnya pesantren dalam menjalankan peran pentingnya di masyarakat, bangsa, dan negara.

Karenanya, mantap kami usung spirit ‘Merindu Ka’bah Menanam Jariyah’ sebagai tagline Alwan Tour, karena memang begitulah, setiap Anda yang berumrah/haji melalui kami, otomatis sekaligus menitipkan infaq/wakaf jariyah untuk kelangsungan dakwan dan tarbiyah Pesantren Al-Lu’lu’ Wal Marjan. Sekali ibadah, 2 – 3 pahala terlampaui. 🙂

Hanya kepada Allah yang Maha Kaya, kami mohonkan semuanya.

Jangan lupa, support kami dengan doa …